35 Anggota DWP Jakpus Ikut Pelatihan Membuat Pot Gantung

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan pembuatan pot gantung. Foto: Malik Maulana

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan DWP Dinas Pertanaman dan Hutan Kota mengadakan pelatihan pembuatan spiral hanging pot atau pot gantung.

Spiral hanging pot merupakan tempat tanaman yang digantung dan bisa berputar. Untuk pembuatan kali ini menggunakan botol plastik air mineral. Selain itu, ada karung goni serta biji-bijian sebagai hiasan.

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dengan mengadakan pelatihan membuat spiral hanging pot.

"Dalam pembuatannya juga sangat mudah menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana. Walaupun sederhana tetapi bisa mempercantik rumah dengan tanaman-tanaman," katanya, di stan Distamhut Flona 2024 Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Ucu menjelaskan, jika bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan spiral hanging pot dapat mengurangi limbah sampah yang juga merupakan bentuk dukungan DWP dalam menjaga lingkungan.

Sementara itu, Ketua DWP Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Cinthya Bayu Meghantara menambahkan, peserta yang ikut dalam pelatihan sebanyak 35 orang dan berasal dari anggota Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat.

Cinthya berharap dengan adanya pelatihan para peserta mendapatkan banyak manfaat dan hikmah yang tentunya akan membuka peluang usaha sehingga, menambah penghasilan bagi rumah tangga.

"Semoga pulang dari sini ibu-ibu mendapatkan banyak manfaat dan hikmah dan dapat menambah penghasilan bagi rumah tangga," harapnya.