Asekbang Monitor Penataan Kawasan di Dua Kelurahan Wilayah Kecamatan Sawah Besar

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Monitor penataan kawasan triwulan kedua. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting didampingi Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus melakukan monitoring penataan kawasan triwulan II di RW 04 Kelurahan Gunung Sahari Utara dan RW 02 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Asekbang mengatakan, penataan kawasan yang dilakukan di dua lokasi tersebut sudah cukup baik namun, masih butuh penyempurnaan-penyempurnaan dan juga harus melibatkan masyarakat sebagai bagian dari kolaborasi yang memang harus terjalin dengan baik

"Dalam penataan ini seharusnya tidak hanya dari pemerintah saja tetapi harus ada peran serta masyarakat yang ikut menata lingkungannya karena saat ini, penataan dilakukan berbasis kawasan, ada taman, penataan saluran, jalan, dan lainnya," katanya.

Dia menjelaskan, konsep dalam penataan kawasan ini yang bisa dijadikan sebagai tempat berinteraksi antar warga.

"Penataan kawasan tidak hanya menata lingkungan tetapi juga bisa bermanfaat bagi warga, bukan hanya keindahan tetapi juga interaksi sosial bisa dilakukan di sana sehingga terjalin silaturahmi yang bagus," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, monitoring ini akan dilakukan rutin di setiap triwulan agar memastikan penataan kawasan berjalan dengan baik dan sesuai agenda.

"Ini merupakan monitoring pertama di triwulan kedua tahun 2024 dan minggu ini akan kita monitor semua, harapan kita sudah semakin baik dan tentunya memberikan manfaat untuk warga sebagaimana arahan wali kota," tandasnya.