Pemkot Jakpus Bangun Taman di Kolong Fly Over Roxy Mas

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Tahap awal pembangunan taman dengan dilakukan pemasangan kanstin di depan ITC Roxy Mas. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembangunan taman yang terletak di Jalan KH. Hasyim Ashari, tepatnya di kolong fly over depan ITC Roxy Mas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, prmbangunan taman berkolaborasi dengan berbagai Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) di antaranya, Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan, Sudin Citata, Sudin Damkar, Sudin Pertamanan, Satpol PP, kecamatan, dan juga kelurahan.

"Dengan dibangunnya taman ini akan menciptakan kawasan yang tertib, teratur, bersih, dan indah. Semoga semua pihak bisa menjaga dan merawat kawasan ini nantinya," kata Asekbang, Selasa (16/7).

Baca Juga: 

Camat Gambir Sosialisasi Penataan Kawasan Roxy Kepada 51 PKL dan Pelaku Usaha 

Dia menargetkan pembangunan taman ini akan selesai dalam kurun waktu 3 minggu. "Adanya pembangunan taman ini sebenarnya kami ingin mempertahankan konsistensi lajur agar nantinya lajur ini tidak digunakan oleh pedagang kaki lima dan parkir liar," jelasnya.

Untuk langkah pertama, lanjut Asekbang, akan dilakukan pemasangan kanstin dengan marking 3,5 meter.  

"Pagi ini kita coba memasang kanstin dengan marking 3,5 meter sekaligus pengujian jalur agar nantinya kendaraan-kendaraan khusus seperti, mobil damkar, mobil penyiraman taman bisa melewati jalur ini," tandasnya.