Pemkot Jakpus Monitor Kesiapan Lintasan dan Penginapan Tamu Negara Menjelang Pelantikan Presiden

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat monitor kesiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan monitor kesiapan lintasan dan penginapan tamu negara di Jalan Sudirman-Thamrin, Gedung DPR-MPR, dan Istana Negara menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyukseskan pelantikan terutama pada pemeliharaan infrastruktur yang nantinya akan dilalui.

"Kita sisir mulai dari Patung Pemuda, FX Sudirman, Gatot Subroto, Sudirman-Thamrin sampai ke Istana Negara, sambil dilihat kembali apakah ada yang perlu dibenahi," ujarnya, saat monitor lokasi perlintasan di depan Hotel Mulia, Senayan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Senin (14/10).

Dhany menambahkan, usai dilakukan monitor nantinya akan ada evaluasi dan pembersihan yang melibatkan seluruh pasukan warna-warni untuk memastikan keindahan kota dalam menyambut tamu negara berjalan dengan baik.

"Kita fokuskan pada pembersihan trotoar, penghijauan, dan beautifikasi taman, sekaligus pembenahan infrastruktur," terangnya.

"Sebenarnya ada kegiatan atau tidak ada kegiatan rutin kita lakukan pemeliharaan infrastruktur kota tapi untuk tanggal 20 ini kita lebih gencarkan lagi," imbuhnya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Siap Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

200 Personel Gabungan Bersihkan Jalur Sudirman-Thamrin

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pemkot Jakpus Lakukan Bersih-bersih Trotoar dan Fasilitas Umum