Sekko Jakpus Pimpin Sosialisasi Rencana Pembangunan Bedah Kawasan di RW 09 Menteng

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi rencana bedah kawasan Menteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin bersama para jajaran Baznas Bazis melakukan sosialisasi rencana pembangunan bedah rumah eks kebakaran, di aula Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jumat (5/4).

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Sosialisasi Bedah Kawasan Menteng Pascakebakaran di RW 09

Iqbal menjelaskan, pada pertemuan ini dikumpulkan dari pihak kontraktor serta para SKPD terkait yang ke depannya akan ikut berkecimpung pada program Bedah Kawasan Menteng.

“Tadi dijelaskan dari kontraktor yang akan dibangun di lahan bekas kebakaran wilayah RW 09 Kelurahan Menteng. Untuk itu, koordinasi ini mempertemukan beberapa pihak terkait," katanya.

“Untuk para SKPD bergerak sesuai tupoksi masing-masing, ada SDA, Bina Marga, Sudin Kominfo, Pertamanan, dan Hutan Kota, CKTRP, serta ada juga dari PTSP. Selain itu, ada Baznas Bazis DKI Jakarta sebagai penggeraknya. Semua dikumpulkan untuk merancang program ini agar berjalan sesuai target yang telah direncanakan," imbuhnya.

Sementara, lanjutnya, untuk pencanangan pembangunan Bedah Kawasan Menteng akan dilaksanakan pada 18 April 2024 mendatang.

“Kita berharap program ini dapat berjalan dengan baik, sehingga ke depannya dapat berguna untuk warga yang terkena dampak kebakaran pada 6 bulan silam,” tuturnya.