Wali Kota Jakpus Letakkan Batu Pertama Bedah Kawasan di RW 09 Menteng

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meletakan batu pertama tanda bedah kawasan dimulai. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peletakan batu pertama bedah kawasan eks kebakaran, di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jumat (26/4).

Dhany mengungkapkan, pembangunan ini bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta melalui koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan mengalokasikan anggaran pendayagunaan untuk korban terdampak kebakaran.

"Jadi kita ingin membangun dan menata ulang kembali kawasan ini menjadi lebih baik lagi, menjadi lebih sehat, menjadi lebih rapi, dan indah," ujarnya.

Nantinya, lanjut Dhany, di samping rumah warga juga akan dilakukan penataan jalan, saluran, dan lingkungannya. Pembangunan bedah kawasan ini ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 60 hari.

"Mudah-mudahan dalam waktu 60 hari bisa kita selesaikan dan warga bisa langsung menghuni rumahnya," ucapnya.

"Alhamdulillah kawasan ini status tanahnya juga sudah memiliki alas hak yang jelas, semua sudah bersertifikat sehingga pihak Baznas Bazis pun lebih mudah untuk melakukan intervensi," imbuh Dhany.

Dhany juga berharap semoga pembangunan ini cepat selesai sehingga masyarakat yang terdampak kebakaran bisa segera menghuni rumahnya dengan rasa nyaman dan penuh kebahagiaan.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Sosialisasi Bedah Kawasan Menteng Pascakebakaran di RW 09

Sekko Jakpus Pimpin Sosialisasi Rencana Pembangunan Bedah Kawasan di RW 09 Menteng

Baznas Bazis Jakpus Tinjau Lokasi Program Bedah Kawasan di Jalan Anyer Menteng

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya terdampak kebakaran Tuti Solihati mengaku senang bahwa rumahnya seluas 3x8 meter persegi dapat bisa dibangun kembali oleh pemerintah daerah.

"Alhamdulillah sangat membantu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah karena sudah membantu kami," tandasnya.