Baznas Bazis Jakpus Tinjau Lokasi Program Bedah Kawasan di Jalan Anyer Menteng

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan bedah kawasan di Jalan Anyer Menteng. Foto: Revan Magang

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan lapangan dalam rangka bedah kawasan eks kebakaran di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Kamis (18/4).

Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Raja Zamzami mengatakan, peninjauan ini untuk dapat memetakan apa saja yang nanti perlu diperbaiki karena ada 14 rumah mengalami rusak berat dan 10 rumah lainnya terdampak.

Nantinya, lanjut Raja, setelah pemetaan ini selain melakukan perbaikan rumah terdampak, pihaknya juga melakukan pembenahan lingkungan agar lebih sehat baik fisik maupun sosial untuk masyarakat.

"Program bedah kawasan ini bukan hanya rumahnya yang kita perbaiki tapi lingkungannya juga, seperti drainase,  jalanan, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang lebih baik untuk masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Sosialisasi Bedah Kawasan Menteng Pascakebakaran di RW 09

Sekko Jakpus Pimpin Sosialisasi Rencana Pembangunan Bedah Kawasan di RW 09 Menteng

Menurutnya, bedah kawasan ini bersumber dari dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang rencananya pembangunan akan dimulai pada 25 April mendatang dan akan selesai pada Juli 2024.

Sementara itu, Ketua RW 09 Kelurahan Menteng Achmad Amir mengungkapkan, rasa syukurnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih terutama kepada Wali Kota Jakarta Pusat, Baznas Bazis, camat, lurah, dan semua pihak yang terlibat. Semoga bedah kawasan ini dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.