36 Petugas PPSU Johar Baru Ikut Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Johar Baru mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 36 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)  Kelurahan Kampung Rawa dan Kelurahan Johar Baru mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Kelurahan Johar Baru, Selasa (6/7).

Kegiatan tersebut langsung dipantau Camat Johar Baru Nurhelmi Safitri didampingi Lurah Johar Baru Siswanto, dan Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin.

Camat Johar Baru Nurhelmi Safitri mengatakan, puluhan petugas PPSU diberikan pelatihan pemulasaran jenazah, nantinya akan disiagakan untuk menangani warga yang meninggal saat isolasi mandiri (Isoman).

“Dalam pelatihan ini setiap kelurahan dibagi tiga tim, setiap tim berjumlah enam orang. Dengan narasumber pelatihan pemulasaran jenazah dari Puskesmas dan RSUD Kecamatan Johar Baru," jelas Nurhelmi di lokasi.

Lebih lanjut Nurhelmi menerangkan, nantinya para petugas PPSU dalam menangani pemulasaran jenazah akan dilengkapi dengan baju Alat Pelindung Diri (APD) dengan level 3 dan didampingi petugas Pukesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Masa PPMK mikro darurat ini kita semua harus ikut membantu dalam penanganan pandemi, jangan lihat tupoksinya. Kita harus menolong warga yang kesulitan dalam hal apapun," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Lurah Johar Baru Siswato dan Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, jumlah petugas PPSU yang ikut pelatihan sebanyak 18 orang dan dibagi tiga tim setiap tim masing-masing enam petugas PPSU.

"Petugas PPSU semua siap membantu, jika ada warga yang isoman meninggal, langsung ditanganinya dengan berbekal pelatihan  pemulasaran jenazah ini," tandasnya.

Baca Juga: 

PPSU Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Karang Anyar 

Ini Empat Langkah Pemkot Jakpus Dalam Penanganan Covid-19