Inilah Empat Langkah Pemkot Jakpus Dalam Penanganan Covid-19

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat melakukan Koordinasi Penguatan Satgas PPKM Mikro dalam rangka penanganan Covid-19 secara virtual, Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan Koordinasi Penguatan Satgas PPKM Mikro dalam rangka penanganan Covid-19 secara virtual, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta pusat, Minggu (27/6) siang.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Dirikan Posko PPKM Mikro di Kelurahan dan Kecamatan 

Tiga Pilar Dirikan Posko Bersama Penanganan Covid-19 di Silang Monas

Wakil Wali Kota: Lurah Punya Kebijakan Lakukan Mikro Lockdown

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma ada empat langkah dalam penanganan Covid-19 seperti, tempat tidur tambahan bagi pasien, maksimalkan rumah bagi yang menjalani isolasi mandiri, dukungan logistik, dan pelatihan pemulasaran jenazah.

"Untuk mendukung tempat tidur dalam menambah layanan disediakan tempat umum yang berdekatan dengan rumah sakit seperti, di RS Tarakan kita gunakan SDN 05 bekerja sama dengan BPBD Provinsi DKI Jakarta. Membuat tenda untuk menambah ketersediaan tempat tidur," katanya didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, serta Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. 

Sementara, lanjutnya, bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) melalui Posko PPKM mikro diimbau untuk bisa memaksimalkan tempat tinggal dalam menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Terkait dengan logistik, Dhany menyatakan, agar benar-benar terpenuhi bagi warga yang terdampak Covid-19.

"Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur supaya logistik bagi warga terdampak benar-benar bisa tersalurkan," jelasnya.

Dan perkembangan terakhir yang sangat dirasakan langsung terkait dengan pemulasaran jenazah.

"Langkah jangka pendek Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan melibatkan PPSU dalam pemulasaran jenazah Covid-19 untuk melakukan pelatihan," ungkapnya.

Dalam koordinasi penguatan Satgas PPKM Mikro guna penanganan Covid-19 secara virtual ini juga diikuti camat, Danramil, Kapolsek hadir bersama di kantor kecamatan dan Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas hadir bersama di kantor kelurahan.