PPSU Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Karang Anyar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Karang Anyar bantu pemulasaran jenazah Covid-19. Foto: pusat.jakarta.go.id

Angka kematian positif Covid-19 yang terus meningkat membuat Pemerintah Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memperbantukan tenaga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam pemulasaran jenazah.

Lurah Karang Anyar Heru Supriyono yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Karang Anyar mengatakan bahwa di kelurahannya terdapat 10 PPSU yang telah diberi pendidikan secara kilat terkait proses pemulasaran jenazah.

“Kemarin ada warga kita yang meninggal saat isolasi mandiri (Isoman), kita kerahkan lima PPSU, satu petugas Puskesmas Kecamatan dan satu dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Sawah Besar,” kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (5/7). 

Dia menambahkan, warga yang meninggal tersebut berusia 75 tahun dan beralamat di RT 012 RW 04 Kelurahan Karang Anyar.

“Jenazah beragama Budha, jadi kita bertugas melakukan pembungkusan jenazah dan selanjutnya langsung dibawa ke TPU Rorotan untuk segera dimakamkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan, untuk peti jenazah hasil pemberian dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota sementara APD (Alat Pelindung Diri) diberikan dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar.

“Untuk peti jenazah sudah di-drop di Kantor Kecamatan Sawah Besar, masing-masing kelurahan mendapatkan jatah satu peti untuk digunakan  pemulasaran jenazah Covid-19 yang melakukan isoman,” tutupnya.

Baca Juga: 

Inilah Empat Langkah Pemkot Jakpus Dalam Penanganan Covid-19

Pemberlakuan Mikro Lockdown Bagi Zona Oranye dan Merah

Pemkot Jakpus Gelar Simulasi Penerimaan Pasien OTG di Hotel Cik’s Mansion