Apel Evaluasi Kinerja PPSU, Wali Kota: Tunjukkan Rasa Bangga Pakai Seragam Oranye

Reporter: Farandy Purba  | Editor: Andreas Pamakayo

Apel Evaluasi Kinerja PPSU Kelurahan se-Jakarta Pusat, di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (8/10). Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berharap seluruh personil Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memiliki rasa bangga karena menggunakan seragam oranye yang merupakan seragam dinas harian di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Dhany saat memberikan motivasi kepada personil PPSU dalam Apel Evaluasi Kinerja PPSU Kelurahan se-Jakarta Pusat, di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (8/10).

"Ekspektasi masyarakat Jakarta begitu tinggi kepada PPSU, jadi saya meminta kepada teman-teman PPSU jangan pernah merasa kecil ketika tugas kita berada di lapangan. Tunjukkan rasa kebanggan kita menggunakan seragam oranye, karena tanpa bapak ibu seluruh DKI Jakarta tidak akan bisa bersih seperti sekarang ini," kata Dhany di hadapan personil PPSU.

Baca Juga: 

Jakarta Bersih di Tangan PPSU

Patung Bravo PPSU Cideng, Wujud Cinta Kebersihan dan Kesehatan

Kemudian Dhany melanjutkan, kegiatan apel ini merupakan retrace (menelusuri kembali) tugas dan fungsi dari PPSU, agar aktivitasnya menjadi lebih bersemangat, bermanfaat, dan benar-benar dapat menjaga lingkungan agar bersih serta rapih.

Selain itu, Dhany juga meminta untuk bersama-sama memahami bahwa Jakarta Pusat ini adalah pusatnya ibu kota, bahkan menurutnya kawasan Sudirman-Thamrin sudah dianggap seperti Singapura. Sehingga peran PPSU menjadi sangat penting dan strategis dalam rangka menjaga keseimbangan dan kestabilan fungsi kota sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Intinya Jakarta Pusat ini karena emang Pusat Kota, ya mau tidak mau harus jadi perhatian serius karena sampah satu bisa menjadi masalah. Jadi memang pergerakan ini lebih benar-benar terasa dan lebih masif," pungkasnya.