Kasudin Gulkarmat Jakpus Imbau Warga Cegah Kebakaran

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Andreas Pamakayo

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mengimbau warga guna mencegah kebakaran di musim hujan.

Kasudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal menerangkan, sejauh ini imbauan maupun edukasi antisipasi kebakaran kepada warga di wilayah masih terus dilakukan. Pihaknya  menginstruksikan para petugas Gulkarmat di setiap sektor berkeliling melakukan imbauan setiap harinya.

“Kita masih melakukan imbauan, petugas berkeliling setiap hari baik mengunakan motor maupun toa masjid mengimbau warga agar mewaspadai terjadinya kebakaran,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/12).

Asril mengatakan, di bulan Desember ini di wilayah Jakpus ada beberapa pristiwa kebakaran terjadi, seperti kebakaran di Pasar Gaplok, dan juga di Jalan Kali Pasir. Rata-rata penyebab kebakaran ini akibat kosleting listrik dan kebakaran gas. Sehingga pihaknya mengimbau warga untuk memperhatikan instalasi listrik dan juga tabung gas yang ada di rumah.

Baca Juga: 

Petugas Gulkarmat Sektor Senen Padamkan Kebakaran di Jalan Kramat Pulo II

Gulkarmat Jakpus Kerahkan 24 Unit Damkar Padamkan Kebakaran di Jalan Kali Pasir

“Waspadai listrik jangan sampai ada banyak colokan, jika sudah tidak layak instalasi listriknya segera diganti. Selain itu perhatikan pemasangan gas, jangan sampai terjadi kebocoran gas,” katanya.

Ia juga mengimbau para warga yang membutuhkan layanan petugas Gulkarmat Jakpus, dapat segera menghubungi 112.