Paving Block Bergelombang di Cempaka Putih Diperbaiki Satgas Bina Marga

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Paving block, di Jalan Cempaka Putih Timur XXV, diperbaiki Satgas Bina Marga. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan tugas (Satgas) Dinas Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih melakukan perbaikan trotoar atau paving block, di Jalan Cempaka Putih Timur XXV, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih Reza Febiyanto mengatakan, saat ini Satgas sedang melakukan perawatan terhadap trotoar yang tidak rata atau bergelombang.

"Trotoar atau paving block yang bergelombang kita ratakan dan rumput liar kita bersihkan, untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki serta keindahan pada lingkungan sekitarnya," kata Reza saat dikonfirmasi, Senin (16/8).

Lebih lanjut Reza menjelaskan, metode pelaksanaan yakni, membongkar kanstin dan paving block eksisting dengan dilakukan pemasangan ulang, serta pemasangan kanstin mulut air sekaligus pembuatan tali air sebanyak dua titik.

Reza menambahkan, dalam perbaikan tersebut pihaknya melibatkan enam orang Satgas Bina Marga dengan menggunakan peralatan manual seperti, cangkul, sekop, sendok semen, raskam kayu, ember, dan sapu. Serta didukung dengan bahan material yakni pasir, semen, air, dan kastin mulut air.

"Adapun paving block yang diperbaiki sepanjang 33 meter dengan lebar 1 meter. Mudah-mudahan dalam waktu tiga hari perawatan atau perbaikan paving block sudah selesai," tandasnya.