Pemkot Jakpus Berkolaborasi dengan FKDM Bakal Gelar Donor Darah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi FKDM di di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (8/10). Foto: Ratu Nabilla PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) terkait hasil road show ke delapan kecamatan.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (8/10). 

Baca Juga: 

Wali Kota Jakpus Akan Kaji Usulan Anggota FKDM di Delapan Kecamatan

Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Pusat Patri Yuni mengatakan, pertemuan ini untuk melaporkan hasil dari road show yang di lakukan wali kota di delapan kecamatan. Seperti program-program FKDM yang telah dibuat.

"Salah satunya FKDM akan menggelar donor darah pada tanggal 26, 27, 30, dan 31 Oktober 2021 mendatang. Menargetkan 1.000 peserta," ungkapnya.

"Pelaksanaannya di kantor wali kota tanggal 26-27 sedangkan 30-31 di SMKN 1 Jakarta Pusat," imbuhnya. 

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Libatkan FKDM Jaga Prokes di Pasar Tanah Abang

Patri Yuni menerangkan pada tahun lalu FKDM juga telah menggelar donor darah. Dan tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19 membuat FKDM kembali tergerak untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI.

"Karena kita sebagai FKDM berusaha membantu PMI yang juga merupakan salah satu tupoksi FKDM, waspada ketersedian darah," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, audiensi ini intinya saling berkerja sama dalam rangka melakukan pendeteksian dini kemasyarakatan. Dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung pelaksanaan tiap program FKDM. 

"Ada beberapa kegiatan FKDM salah satunya rencana donor darah yang berlangsung selama empat hari dan melibatkan seluruh FKDM dan ASN serta seluruh kelompok masyarakat. Di samping itu ada pemantauan dalam rangka pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) bekerja sama dengan PD PAL Jaya," Dhany menerangkan. 

Baca Juga: 

Plh Wali Kota Kukuhkan 320 Anggota FKDM Jakpus Secara Virtual