Vaksinasi Bagi Usia 12-59 Tahun Digelar di SMP 269 Kemayoran

Reporter: Aris PKL  | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi dinamis di SMP 269 Kemayoran, Rabu (7/7). Foto: Aris PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sedang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi usia 12-59 tahun ke atas salah satunya, di SMP 269 Kemayoran, Rabu (7/7).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi mengatakan, SMP 269 ini sejak awal memang dijadikan tempat sentra vaksinasi dinamis untuk tingkat Kecamatan Kemayoran, dikarenakan Puskesmas di kecamatan sangatlah terbatas.

"Kuota setiap harinya untuk vaksinasi Covid-19 ini mencapai 350 orang, namun saat ini kita mendapat bantuan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melalui kerja sama dengan salah satu fraksi di DPRD Provinsi DKI Jakarta sehingga harapannya kuota untuk vaksin perhari mulai besok akan bisa bertambah menjadi 400 dengan bantuan teman-teman dari PPNI," katanya didampingi Lurah Kemayoran M Faozi.

Fahmi berharap vaksinasi Covid-19 ini akan mencapai target pada bulan Agustus 2021 mendatang.

"Provinsi menargetkan setiap kelurahan itu 1.000 warga sudah divaksin, tetapi pada saat yang bersamaan tenaga kesehatan kita sangat terbatas. Semangat untuk mencapai itu ada, semangat untuk mengejar ada, dan kita terus berupaya untuk mencapai atau sekurang-kurangnya mendekati target," tandasnya.

Baca Juga: 

Dekatkan Layanan, Pemkot Jakpus Buka Sentra Vaksin di Kantor Wali Kota

Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksin Bagi Usia 12 Tahun ke Atas di Madrasah Aliyah Negeri 3

Pemkot Jakpus Beri Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Ulama