Dekatkan Layanan, Pemkot Jakpus Buka Sentra Vaksin di Kantor Wali Kota

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau sentra vaksin di kantor wali kota. Foto: Nelly Marlianti

Dalam rangka melakukan pendekatan pelayanan pada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) membuka sentra vaksinasi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (6/7).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma usai melakukan peninjauan sentra vaksinasi didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Menurut Dhany, pembukaan sentra vaksinasi ini juga merupakan salah satu pengembangan dari sentra vaksinasi yang ada di wilayah Jakpus guna memenuhi target 800 ribu warga tervaksinasi di akhir Agustus 2021 mendatang.

“Jadi dalam rangka memenuhi target harian sebesar 16 ribu maka kita kembangkan sentra vaksinasi, dengan tenaga vaksinatornya, ada vaksinnya, dan tentunya ada orang yang divaksin,” ungkapnya.

Dhany juga mengatakan, lokasi Kantor Wali Kota Jakpus ini merupakan lokasi yang sesuai untuk dijadikan sentra vaksinasi karena luas areanya yang besar. Selain itu, sentra vaksinasi ini juga dilakukan di ruang terbuka bukan ruang tertutup sehingga tidak menggangu sirkulasi udara.

“Selain itu, di kantor wali kota ini kita bisa cepat melakukan penanganan jika terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada warga usai melakukan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Terkait waktu pelaksanan sentra vaksinasi di Kantor Wali kota, kata Dhany, pihaknya akan melihat perkembangan lebih lanjut. Jika memang capaian vaksinasi di kantor wali kota terus bertambah, maka kembali membuka terus layanan sentra vaksinasi di kantor wali kota.

“Target kita hari ini 120 karena kemarin 100 ternyata melampaui target. Kalau ini terus meningkat, maka akan terus kita kembangkan sentra vaksinasi di sini,” tandasnya.

Baca Juga: 

Sebanyak 4,5 Juta Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin

Pemkot Jakpus Beri Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Ulama

Tinjau Sejumlah Sentra Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Optimis Jakpus Penuhi Target