Wagub DKI Jakarta: 6,1 Juta Jiwa Sudah Divaksin Covid-19

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didamping Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (memakai topi) meninjau vaksinasi Bentara Budaya Jakarta. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Bentara Budaya Jakarta, Gelora, Tanah Abang, Selasa (6/7).

Vaksinasi ini diikuti para pekerja media serta warga sekitar di lingkungan Kelurahan Gelora.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi gelaran vaksin ini yang ditargetkan 10.000 vaksin.

“Dengan target 10.000 vaksin untuk pekerja media ini semoga dapat terlampaui dan pelaksanaan yang tertata rapi dan profesional ini perlu dipertahankan," katanya.

Riza menambahkan, DKI Jakarta sekarang ini telah menembus angka 6,1 juta jiwa yang telah divaksin Covid-19.

“Saya mengajak khususnya bagi seluruh warga DKI untuk segera divaksin. Vaksin itu baik untuk kesehatan. Kita targetkan akhir Agustus 2021 mendatang sebanyak 7,5 juta jiwa warga DKI Jakarta yang sudah divaksin,” imbuhnya.

Selain itu, Riza juga menegaskan terkait kebijakan pemberlakuan PPKM darurat ini agar seluruh warga dapat menaatinya, sehingga angka positif dapat diminimalisir.

“Untuk saat ini, tempat terbaik adalah di rumah, jangan keluyuran untuk hal yang tidak penting. Jangan juga ikut-ikutan panik untuk membeli suplemen tubuh,” tambahnya.

Riza juga menegaskan bagi perkantoran yang berada di luar sektor esensial namun masih mewajibkan karyawannya untuk masuk akan ada sanksi.

"Bagi perkantoran yang berada di luar sektor esensial namun masih mewajibkan karyawannya untuk masuk akan ada sanksi pencabutan izin kerja dan pidana siap diterima kantor tersebut," tegasnya. 

Baca Juga: 

Sebanyak 4, 5 Juta Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin

Wagub Tinjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Cikini 

Dekatkan Layanan, Pemkot Jakpus Buka Sentra Vaksin di Kantor Wali Kota