Wali Kota Jakpus Harapkan Vaksinasi Keliling Tingkatkan Capaian Target

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengharapkan vaksinasi keliling dapat meningkatkan capaian target khususnya Kelurahan Kebon Kacang.

Menurutnya, vaksinasi keliling ini akan diadakan selama tiga hari ke depan. Sementara targetnya 100 vaksin perhari. Meski demikian, pihaknya mengharapkan dengan adanya vaksinasi mobile ini bisa meningkatkan target vaksin sebanyak 200 vaksin perhari.

"Harapan besarnya kita bisa meningkatkan kapasitas, tidak hanya sehari 100 tetapi juga bisa sampai 200 mudah-mudahan. Karena antusiasme warga ini cukup besar untuk datang ke sentra vaksin," ungkapnya saat meninjau layanan vaksinasi keliling di RW 11 Kelurahaan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/7).

Baca Juga: 

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Gerai Mobil Vaksin Keliling

Wagub DKI Jakarta: 6,1 Juta Jiwa Sudah Divaksin Covid-19

Dhany Sukma Tinjau Sentra Vaksin Mobile di RW 03 Serdang

Dhany menerangkan, dari 100 kuota per-hari dibagi sebanyak 50 untuk warga yang mendaftar melalui pengurus RT/RW dan 50 sisanya untuk warga yang datang langsung (go show).

"Jadi pembagiannya seperti itu. Jadi tiga hari mudah-mudahan teralisasi target 300 warga tervaksin," jelasnya.

Dhany menambahkan, selain vaksinasi keliling di Kelurahan Kebon Kacang, nantinya vaksinasi keliling ini akan menyasar kawasan padat permukiman lainnya seperti di rumah susun (Rusun) Tanah Tinggi.

"Yang memang mau disasar adalah area-area yang sifatnya slum area (padat pemukiman), dan di situ memang lebih butuh, jadi menjangkau untuk mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat," tambahnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat juga menyampaikan terima kasih kepada para kolaborator yang mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan vaksinasi keliling ke daerah-daerah permukiman.