Wali Kota Jakpus Terima Bantuan Hazmat dari Security Group Indonesia

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma terima bantuan hazmat dari Security Group Indonesia. Foto: Nelly Marlianti

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima bantuan hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD) dari Security Group Indonesia, di halaman kantor setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (6/7).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan ada 150 bantuan hazmat reusable yang dapat digunakan kembali. Bantuan hazmat ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung kepala, face shield, sarung tangan, dan pelindung kaki. 

Rencananya bantuan hazmat ini akan didistribusikan pada kelurahan yang ada di wilayah Jakpus.

“Kita akan berikan pada petugas PPSU di kelurahan-kelurahan yang akan membantu proses pemulasaran jenazah Covid-19,” ungkapnya.

Dhany juga mengapresiasi langkah kolaboratif yang dilakukan Security Group Indonesia dengan pemberian hazmat ini. 

"Bantuan ini menjadi bukti kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan dunia usaha dalam menangani Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: 

DWP Jakpus Terima Bantuan Tenda dari Mayora

Pemkot Jakpus Buka Donasi Peduli Covid-19

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, untuk jumlah alokasi hazmat yang akan diberikan pada tiap kelurahan akan dilihat berdasarkan kebutuhan yang ada.

Pihaknya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, belum bisa memastikan berapa jumlah yang dibutuhkan kelurahan terkait hazmat bagi PPSU yang akan melakukan pemulasaran jenazah.

“Kita atur nanti berapa kebutuhan yang dibutuhkan kelurahan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Security Group Indonesia Suherman Gunawan mengatakan, pihaknya beserta jajaran Security Group Indonesia ingin berpartisipasi membantu menangani Covid-19 yang terjadi di masyarakat.

Dia juga mengharapkan dengan adanya bantuan hazmat yang diberikan dapat mempercepat penanganan Covid-19.

“Sebagai perusahaan yang ada di Jakpus, kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 sekaligus menjalin hubungan kolaborasi yang semakin baik antara pemerintah dan dunia usaha,” pungkasnya.