Wali Kota: Walaupun Sudah Divaksin Tetap Harus Jaga Protokol Kesehatan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di SMKN 3 Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma minta kepada warga Kemayoran yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M ataupun 5M.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat di SMK Negeri 3, yang diperkasai oleh anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dan tenaga kesehatan Wisma Atlet, Rabu (11/8).

"Meski sudah divaksin, warga harus tetap menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M ataupun 5M,” katanya.

Menurut Dhany, kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi teladan dan contoh, serta bisa mengajak pihak lain selaku kolaborator untuk ikut mengambil bagian dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga, khususnya di wilayah Jakarta Pusat. Sehingga dapat terbentuk herd immunity.

"Alhamdulillah dengan kolaborasi yang efektif percepatan akselerasi vaksinasi bisa kita lakukan. Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi ini vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat cepat mencapai target," katanya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang digelar di SMK Negeri 3 untuk warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan ini akan menjadi amal ibadah dalam membantu masyarakat.

"Kegiatan ini perlu didukung, agar masyarakat mau ikut divaksin. Saya bersyukur kegiatan berjalan lancar dan sukses, banyak warga yang berdatangan untuk ikut divaksin," ungkap Israyani.

Sementara itu,  Plt Lurah Gunung Sahari Selatan Heni Mahrojah menambahkan, kegiatan vaksinasi dihadiri 337 orang dengan rincian warga yang divaksin sebanyak 314 orang, ditunda karena tensi darahnya tinggi dan kolestrol sebanyak 22 orang, gagal pendaftaran satu orang.

"Saya mengucapkan banyak terima kepada anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani dan tenaga kesehatan Wisma atlet yang telah memberi bantuan sentra vaksin di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan, sehingga wilayahnya bisa mencapai target," tandasnya.

Baca Juga: 

Ratusan Warga Kemayoran Ikut Vaksinasi Covid-19 di RW 01

Perbanyak Sentra Vaksin, Wali Kota Ajak Warganya Ciptakan Herd Immunity 

Target Vaksinasi 75 Persen di Wilayah Jakpus Tercapai