Baznas Bazis Gelar Pelayanan Hapus Tato Gratis di Masjid Al Fauz

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Proses penghapusan tato. Foto: Berlian Sigit

Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan Islamic Medical Service (IMS), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar layanan hapus tato gratis.

Acara ini dibuka Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, di Masjid Al Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (26/4).

Dalam kesempatan ini, Fahmi mengatakan, peserta yang datang untuk menghapus tato adalah orang-orang yang dalam perjalanan hidupnya mendapat hidayah.

"Kita mengapresiasi kegiatan ini, inisiatifnya dari Baznas Bazis DKI Jakarta, karena jika seseorang ingin menghapus tato di tubuhnya secara mandiri akan membutuhkan biaya yang relatif mahal," ujar Fahmi.

Fahmi juga berharap, kegiatan penghapusan tato ini bisa terus berjalan terutama untuk orang yang sudah melakukan kegiatan penghapusan tato ini. "Kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan sekurang-kurangnya tiga kali setahun untuk orang yang sama agar penghapusan tatonya selesai," paparnya.

Baca Juga: 

Semarakkan Ramadan, 1.000 Orang Daftar Hapus Tato Gratis

Di tempat yang sama, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna menjelaskan, agar semua peserta acara hapus tato gratis ini tetap secara seksama mengikuti pembinaan yang dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan IMS.

"Kita berharap setelah kegiatan ini, semua peserta yang mengikuti acara hapus tato gratis ini tetap secara seksama mengikuti pembinaan dari kami dan IMS agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pasca-hapus tato," ujar Subarna.

Sementara itu, Kepala Sinergi Program IMS Saturi menambahkan, jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang, proses berlangsung sejak pukul 08.00 pagi. Sebelum dilakukan penghapusan tato, peserta terlebih dulu menjalani screening dan pemeriksaan darah.

"Sebelum kita laksanakan kegiatan sekarang ini ada proses pemeriksaan dokter untuk para peserta. Setelah ada rekomendasi dari dokter, kita bisa lakukan penghapusan tato ini. Waktu penghapusan tato untuk satu peserta sendiri berlangsung antara 20 sampai 30 menit tergantung luas dan tambahan warna pada tato tersebut," tandasnya.