Wali Kota Buka Festival Olahraga Sepanjang Tahun Cabang Senam di GOR Johar Baru

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Festival Olahraga Sepanjang Tahun Cabang Senam Tingkat Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2022 di Gelanggang Remaja (GOR) Johar Baru, Jalan Rawa Selatan IV, Selasa (7/6). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Festival Olahraga Sepanjang Tahun Cabang Senam Tingkat Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2022 di Gelanggang Remaja (GOR) Johar Baru, Jalan Rawa Selatan IV, Selasa (7/6).

Dhany mengatakan, Festival Olahraga sepanjang tahun ini rutin diselenggarakan setiap tahun, namun terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19. "Sekarang kita baru bisa lakukan aktivitas olahraga kembali khususnya olahraga senam masyarakat," katanya.

Dhany menuturkan festival ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. "Lomba senam ini dilaksanakan di tiap kecamatan jadwalnya setiap hari satu kelurahan yang pesertanya dari beberapa RW," tuturnya.

Dhany berharap selain mendapatkan kesehatan dan kebugaran kegiatan ini diharapkan menimbulkan kekompakan. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menimbulkan kohesivitas sosial di lingkungan warga masyarakat khususnya Jakarta Pusat," harapnya.

Baca Juga: 

Juni-September Festival Olahraga Rakyat Kembali Digelar 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Makmur menjelaskan, Festival Olahraga Sepanjang Tahun Cabang Olahraga Senam ini diselenggarakan mulai 7 Juni 2022 hingga 22 September 2022.

"Pesertanya dari RW-RW yang ada di Jakarta Pusat dan setiap tim berjumlah 10 orang, total peserta ada 3.900 orang," jelasnya.

Makmur memaparkan penilaian dalam senam ini meliputi beberapa hal seperti, teknik gerakan, kekompakan, keluwesan gerakan, dan semangatnya. "Festival olahraga ini bertujuan untuk silaturahim antar masyarakat agar saling mengenal," tutupnya.