Ditargetkan Akhir Maret Rampung, Penataan Kawasan Kampung Bali Capai 80 Persen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan di wilayah Kelurahan Kampung Bali. Foto: pusat.jakarta.go.id

Walaupun Kelurahan Kampung Bali telah mendapatkan penghargaan pada termin pertama penataan kawasan, tidak membuat jajaran puas diri. Kini terusan anak Kali Krukut kembali ditata, dan ditargetkan pada akhir Maret selesai.

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati menjelaskan, penataan kawasan akan diteruskan sepanjang 440 meter, sisi kanan dan kiri sekeliling anak Kali Krukut kini manjadi target beautifikasi dengan pengecatan mural dari PPSU Kelurahan Kampung Bali.

"Untuk saat ini, pengerjaan sudah mencapai 80 persen. Ditargetkan akhir Maret ini rampung dengan pengerjaan yaitu, pembuatan mural, tanaman obat keluarga, hidroponik, kawasan bermain anak, serta penghijauan disepanjang lokasi penataan kawasan," katanya saat dikomfirmasi, Selasa (21/3).

Baca Juga:

Raih Penghargaan Penataan Kawasan, Kelurahan Kampung Bali Gelar Tasyakuran

Kelurahan Kampung Bali Tanam Pohon Mahoni di Sejumlah Titik

Rumah Sosial Kutub Kolaborasi Kelurahan Kampung Bali Berikan Bantuan PMT Bagi Balita

"Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan dari SKPD seperti, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota berupa 10 rak tanaman hidroponik, SDA perbaikan turap, sementara dari CSR itu ada adhimix dan BRI Peduli,” imbuhnya.

Menurutnya, pada termin kedua ini mendapatkan penghargaan bukan menjadi hal utama, yang terpenting yaitu melaksanakan tugas semaksimal sesuai perintah pimpinan. 

Ety juga berharap agar warga masyarakat dapat menjaga kawasan yang sudah ditata dengan baik dan bijak. “Saya berharap penataan kawasan ini dapat dimanfaatkan warga sekitar dengan baik dan bijak, selain itu fasilitas yang sudah ada semoga dapat dijaga keberadaannya,” harapnya.