Pertemuan Rutin, Bahas Persiapan Perlombaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pertemuan rutin TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Angga Rizkyanda

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali melaksanakan pertemuan rutin membahas persiapan perlombaan 10 Program Pokok PKK, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (3/3).

Sebelumnya, pada tiap bulan dilakukan paparan kegiatan TP PKK Kecamatan di wilayah Jakarta Pusat. Kali ini, Ketua TP PKK Kecamatan Gambir Weni Andri Ferdian, melakukan paparan laporan kegiatan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, terkait persiapan perlombaan 10 Program Pokok PKK yang harus di serius kan dan lebih semangat lagi.

"Perlombaan akan berlangsung di tingkat kota, yang akan mewakili kota ke provinsi. Diharuskan para kader PKK sudah  terbiasa melakukan paparan 10 Program Pokok PKK dan jangan grogi memaparkan. Etika menyampaikan, serta meyakinkan juri agar menjadi pemapar yang baik," imbuhnya. 

Menurutnya, perlombaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota akan berlangsung pada tanggal 6-10 Maret 2023 mendatang. 

"Pada tanggal 6-10 Maret 2023 nanti akan ada 5 jenis lomba yang dipaparkan. Setiap kecamatan akan diwakili lima orang," jelas Ucu. 

Penilaian lomba, lanjutnya, akan dilakukan oleh Tim TP PKK Tingkat Kota. "Yang akan dinilai, PIK Keluarga, UP2K, Hatinya PKK, Posyandu, dan kader terbaik," Ucu mengungkapkan. 

Pertemuan rutin ini juga dihadiri, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu, para Ketua PKK Kecamatan se-Jakarta Pusat, dan seluruh kader PKK. 

Baca Juga:

Ketua TP PKK Buka Road Show IVA Test dan Sadanis

TP PKK Jakpus Gelar Semiloka Bahas Percepatan Penurunan Tengkes Melalui 10 Program PKK

TP-PKK Sosialisasikan Pembelajaran Holistik Integratif