Sebanyak 10.700 Pohan Bakal Ditanam di Wilayah Jakarta Pusat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Berlian Sigit

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Grab dan PT Kahaptex untuk menanam pohon di tiap wilayah kecamatan, kelurahan, sekolah, tempat ibadah, dan puskesmas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, nanti akan menanam pohon ikonik dan produktif di tiap kantor kelurahan dan kecamatan.

"Pohon juga akan ditanam di tempat lain seperti, sekolah, tempat ibadah, dan puskesmas," katanya saat koordinasi pelaksanaan penanaman pohon, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (4/1).

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Tanam Pohon Penyerap Polusi di Pedestrian Jalan Juanda

Menurutnya, di awal tahun ini akan terus meningkatkan penanaman pohon bersinergi dengan berbagai CSR dan UKPD terkait dalam mendukung program ini.

"Dari PT Kahaptex akan memberikan pohon untuk ditanam sebanyak 10.000 Pohon Mahoni dan 200 Pohon Kelapa Hibrida yang diambil ke Rumah Bibit. Serta pohon lain dari Grab yang nanti akan didistribusikan," katanya.

"Sedangkan tambahan pohon produktif dari Sudin KPKP sebanyak 500. Jadi total semua ada 10.700 pohon yang akan ditanam," imbuhnya.

Baca Juga: 

105 Pohon Ditanam di Tugu Proklamasi

Penanaman pohon tersebut, lanjutnya, komposnya akan diberikan Sudin Lingkungan Hidup dari yang telah dibuat. Pola penanaman akan dipantau Sudin Pertanaman Hutan Kota.

"Sedangkan perawatan pohon setelah ditanam dari sinergi semua unsur untuk bersatu padu menumbuhkan pohon yang kelak akan menjadi besar, serta menghijaukan Jakarta," jelasnya.

Asekbang juga mengungkapkan bahwa di wilayah Jakarta Pusat sudah ditanam 3.500 ribu lebih dan masih terus diinventarisasi lagi.

Baca Juga: 

Wali Kota Jakpus Ikuti Aksi Penanaman Pohon di SDN 21 Karet Tengsin