Jakim 2024, Diharapkan Jadi Ajang Tahunan Sebagai Promosi Jakarta

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Jakim 2024. Foto: Malik Maulana

Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 telah diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta yang dimulai dari kawasan Monas hingga Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (23/6).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan mensukseskan acara.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung, sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil," kata Heru di GBK.

Heru mengatakan bahwa para pelari sangat puas dengan acara tersebut. Dia juga berharap acara serupa bisa diadakan kembali tahun depan.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa kita jaga kualitas yang hari ini telah kita lakukan," ucapnya.

"Dan tentunya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, termasuk Polda, Pangdam, dan rekan-rekan dari Dinas OPD DKI Jakarta, dan yang katanya hari ini adalah yang terbaik, bisa steril," tambah dia.

Heru melanjutkan, dengan diadakannya kegiatan tersebut, ekonomi dapat meningkat di Jakarta terlebih acara tersebut juga melibatkan banyak UMKM.

"Yang pertama kebangkitan ekonomi ya, pertama adalah mempromosikan Jakarta," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta istri Ucu Jamilah turut menjadi peserta  dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Jakarta.

Dhany berharap kegiatan ini dapat menjadi tonggak kemajuan Jakarta menuju Kota Global. "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta sehingga memuluskan langkah kita menuju Kota Global," ungkapnya.