Kelurahan Harapan Mulya Jadi Lokasi Peluncuran Program Sahara

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Ratu PKL

Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi lokasi pembinaan dan perkuatan Warung se-Jakarta Pusat yang akan berlangsung pada 10 November 2021 mendatang dari program Sahabat Usaha Rakyat (Sahara). 

Hal ini tercetus saat rapat teknis dan mekanisme pendistribusian dan pengawasan barang ke warung induk dan warung cabang, kolaborasi PKK Kelurahan dengan Inkowapi di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (22/10).

Baca Juga

Pemkot Jakpus Gelar Pembinaan dan Perkuatan 5.000 Warung se-Jakarta Pusat

Dalam peluncuran program warung se-Jakarta Pusat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) dan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menyambut baik program pembinaan dan perkuatan warung ini. 

"Program ini mendukung ekonomi mikro akibat dampak pandemi. Kita juga sedang mencari tahu berapa warung yang ada di wilayah Kelurahan Harapan Mulya untuk dapat mengikuti pembinaan dan perkuatan warung ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Pusat Koperasi Pengusaha Indonesia di wilayah DKI Jakarta Farah menambahkan, pembinaan dan perkuatan warung ini dengan cara pemberian modal kepada warung-warung binaan sehingga warung tersebut dapat memenuhi kebutuhan usaha dengan bantuan modal dari Sahara.

"Tiga warung di wilayah Kelurahan Harapan Mulya terpilih sebagai tempat pembinaan karena berada di pinggir jalan raya, bagus dalam pembayaran belanjaan, dan sering berbelanja," ungkapnya. 

Baca Juga: 

Wali Kota Terima Audiensi dengan Inkowapi Terkait Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Untuk diketahui, Sahara atau Sahabat Usaha Rakyat adalah jaringan usaha ritel yang mendukung pengusaha warung yang dikelola perempuan. Berkerja sama dengan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) agar semakin hidup dan dapat bersaing di era digital ini.