PKK Jakpus Gelar Lomba Kudapan Sehat Non Tepung Terigu

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kecamatan Kemayoran dengan olahan Talam Ubi Ungu sebagai Juara 1. Foto: Shabrina Saraswati

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar lomba kudapan sehat dengan bahan olahan non tepung terigu.

Kegiatan lomba ini diikuti perwakilan kader PKK dari delapan kecamatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (2/9).

Ketua TP PKK Jakpus Ucu Jamilah mengatakan, ide perlombaan ini terjadi setelah para kader PKK mendapatkan pelatihan membuat kue dari Provinsi DKI Jakarta.

Ia menambahkan, agar hasil dari pelatihan ini memberikan dampak dan manfaat bagi para kader pihaknya membuat perlombaan kudapan dari bahan non terigu.

“Hasil pelatihan itu kami Pokja III Kota mengapresiasi praktek-praktek yang ada di wilayah. Mereka kemudian latihan lagi di kecamatan dan hasilnya dibawa kesini untuk dilombakan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ucu, melalui perlombaan ini pihaknya ingin menekankan bahwa warga bisa membuat kudapan sehat dari bahan sehat yang ada di sekitar seperti, tepung singkong, tepung ubi, tepung sorgum, dan tepung beras. “Bahan baku ini bisa dibuat kudapan kekinian tapi enak dan sehat,” jelasnya.

Perlombaan kudapan sehat non terigu ini dimenangkan Kecamatan Kemayoran dengan olahan Talam Ubi Ungu sebagai Juara 1, disusul Kecamatan Johar Baru dengan olahan Kelepon Kekinian berbahan dasar Ubi Ungu sebagai Juara 2, sementara Juara 3 diraih Kecamatan Senen dengan olahan Cupcake dari Tepung Sorgum.

Baca Juga: 

Kader PKK Antusias Mengikuti Lomba Kudapan Sehat Non Tepung Terigu

Dalam Dua Minggu Kader PKK Kumpulkan 1,6 Ton Minyak Jelantah 

Ribuan Kader PKK dan Dasa Wisma Telah Divaksin