Vaksinasi Covid-19 Ciptakan Kekebalan Kelompok

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan vaksinasi di Cideng, Gambir. Foto: Andreas Pamakayo

Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

Hari ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi meninjau pelaksanaan vaksin di lima lokasi.

Lima lokasi wilayah Jakarta Pusat tersebut berada di Galur, Pegangsaan, Kebon Melati, Petamburan, dan terakhir di Cideng.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi di lima wilayah tersebut berjalan dengan lancar.

"Peninjauan ini ingin meyakinkan bahwa seluruh warga Jakarta Pusat sudah tervaksin di sentra vaksin yang sifatnya kolaboratif. Baik diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Bank Syariah Indonesia, Vaksin Merdeka, dan salah satu partai politik," katanya, usai meninjau vaksinasi di Jalan Belawan, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (7/8).

Menurutnya dengan adanya sentra-sentra vaksin dari kolaborasi berbagai pihak ini tujuannya hanya satu yaitu, ingin membentuk herd immunity untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: 

Tim Pemburu Vaksin Jemput Warga di RW 01 Kelurahan Kartini 

Ribuan Kader PKK dan Dasa Wisma Telah Divaksin 

Wali Kota: Pelaksanan Vaksinasi di Jakpus Lebih Dinamis