Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksinasi di Empat Wilayah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di SMAN 30 Rawasari, Cempaka Putih. Foto: Malik Maulana

Vaksinasi terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kian hari kasusnya mulai menurun.

Pada hari Minggu (15/8) ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi meninjau pelaksanaan vaksinasi di empat wilayah.

Seperti, di SMAN 30 (Cempaka Putih), GOR Johar Baru, Masjid Ummus Sakinah Paseban (Senen), dan Masjid Al Furqon (Tanah Abang).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ke semua sentra vaksin tersebut merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam meningkatkan percepatan vaksinasi.

"Seperti di Masjid Ummus Sakinah dan Masjid Al Furqon kolaborasi antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan Bank Syariah Indonesia. Sedangkan di GOR Johar Baru antara kecamatan dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) serta para relawan yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, di SMAN 30 Cempaka Putih kolaborasi yang luar biasa juga terlihat antara SMAN 30, siswa-siswi, relawan berserta ILUNI (Ikatan Alumni) nya, yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi.

"Ini merupakan contoh yang sangat positif dan perlu dikembangkan di sekolah-sekolah. Keterlibatan para alumni dan seluruh relawan mencerminkan bahwa sekolah ini memiliki akar budaya kuat. Sehingga ada keterkaitan yang kuat untuk terlibat dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19," tandasnya. 

Baca Juga: 

Wakil Wali Kota Tinjau Vaksinasi di SMA 30 Jakarta 

Vaksin di Jakarta Pusat Sudah Mencapai 60 Persen 

Wali Kota: Walaupun Sudah Divaksin Tetap Harus Jaga Protokol Kesehatan