Aspem Monev Pelayanan Publik di Kelurahan Kampung Bali

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany melakukan monev di kantor Kelurahan Kampung Bali. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany beserta jajaran melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelayanan publik, di kantor Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Senin (14/3).

Dalam kesempatan ini, Denny melakukan peninjauan pelayanan publik di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Kampung Bali.

Menurutnya, pelayanan publik di kelurahan saat ini sudah dapat dilakukan secara online, baik pelayanan Dukcapil dan juga pelayanan administrasi yang ada di PTSP.

Namun, menurutnya, para petugas tetap harus stand by di lokasi untuk memberikan pelayanan konsultasi. "Meskipun pelayanan bisa dilakukan online, tetap harus ada petugas untuk pelayanan yang sifatnya konsultatif. Warga yang ingin konsultasi tetap harus dilayani," ungkapnya.

Baca Juga: 

Aspem Laksanakan Pembinaan dan Monitoring di Kelurahan Kebon Melati

Aspem: ASN Mau Aman Jangan Coba Bermain dengan Absensi

Aspem Minta Kelurahan Monitor LPJ RT-RW

Selain itu, Denny juga menekankan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Kampung Bali untuk bekerja optimal. Meskipun, saat ini kondisi ASN di Kelurahan Kampung Bali sedikit. Sebab, di era industri 4.0 ini kinerja ASN dituntut bekerja maksimal. "Personel kita sedikit tidak masalah, tetapi pekerjaan kita harus optimal," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Bali Ati Kusmiati mengatakan, pihaknya sejauh ini telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Meskipun personel ASN yang ada di Kelurahan Kampung Bali sedikit.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Saat ini juga status vaksinasi di Kelurahan Kampung Bali sudah 81 persen," ungkapnya.