Buka Malam Keakraban Abnon Jakpus, Wawali: Jadilah Duta Dalam Memberikan Kontribusi Positif Bagi DKI Jakarta

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Malam keakraban Abang None Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri acara malam keakraban pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2023, di Senayan Park, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (5/7) malam.

Chaidir menuturkan, pemilihan abnon ini merupakan gelaran pariwisata yang diikuti kawula muda dengan latar belakang sosial, pendidikan, dan keahlian yang sangat beragam.

Menurutnya, perubahan teknologi dan pesatnya pembangunan kota menghadirkan perubahan baik pada kota maupun masyarakatnya dengan adanya gelaran yang diinisiasi Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat ini,  diharapkan para pemuda dapat mengambil peran penting dalam meningkatkan sektor pariwisata.

“Dengan memanfaatkan keahlian dan keterampilan dari masing-masing peserta, kita berharap mereka dapat menjadi Duta Pariwisata Ekonomi Kreatif, Duta Budaya serta Duta Pembangunan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi DKI Jakarta,” jelasnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Chaidir menilai, abnon bukan hanya mampu melaksanakan tugas tetapi, juga mampu menjadi wajah yang melambangkan pesona keramahan Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Sudin Parekraf Serahkan 15 Pasang Finalis Abnon ke Wali Kota Jakpus

Wawali Jakpus Jadi Juri Bidang Pemerintahan Pada Seleksi Abnon 2023

15 Pasang Finalis Abnon Jakarta Pusat Dapat Pembekalan dari Wakil Wali Kota

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani menjelaskan, pelaksanaan di Senayan Park ini bukan tanpa sebab, dahulu tempat ini merupakan lokasi rekreasi yang terkenal di Jakarta, yaitu Taman Ria Senayan.

“Sesuai dengan tema kita yaitu retro futurism, kita melihat masa lalu yaitu taman ria dan kini menjadi Senayan Park, kejayaan taman ria terjadi saat tahun 70 hingga 90-an, semoga ini menular dengan senayan park,” tegasnya.

Wiwik menambahkan, malam keakraban ini diikuti 15 pasang abnon dengan kriteria tidak hanya memiliki paras cantik dan rupawan, tapi juga dilihat dari kecerdasan, attitude, dan juga kepeduliannya terhadap lingkungan.

Dia mengungkapkan, para finalis pada malam ini akan menampilkan talenta yang dimiliki, kesemua itu dikombinasikan dengan apa yang didapat saat masa karantina selama satu bulan kemarin, atas bimbingan, dan pelatihan dari para senior serta narasumber.

“Tahap selanjutnya setelah ini yaitu, malam final yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2023 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta, nantinya kita berharap yang terpilih merupakan yang terbaik dan dapat menjadi Duta Pariwisata yang tentunya dapat meningkatkan citra pariwisata di Jakarta Pusat,” tutupnya.