220 Pelajar PKBM dan Home School Ikut Ujian Nasional Paket C

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekitar 220 siswa/siswi dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Home School mengikuti ujian nasional (UN) Paket C di SMA Negeri 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, peserta didik sekolah dengan di luar sekolah 11-12 artinya peserta didik yang dilakukan di sekolah maupun di luar sekolah seperti PKMB maupun home schooling hampir sama.

“Peserta didik lulusan dari Paket C semakin bertambah dan sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri,” Jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat meninjau Ujian Nasional (UN) Paket C di SMA Negeri 77, Jakarta Pusat,  Rabu (6/4).

Hadir pada peninjaun tersebut Asisten Kesra Jakarta Pusat, M. Fahmi dan Ka.Bag Kesos, Syamsudin serta intansi terkait.

Pada pelaksanaan UN paket C di hari ketiga, Mangara, mengajak kepada peserta UN paket C supaya berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal ujian. “Mudah-mudahan dengan doa kita diberkati dan diberi kemudahan dalam mengerjakan soal ujian. Saya doakan kepada peserta ujian nasional paket C lulus semua, agar bisa mengikuti pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi” ujar Mangara.

Dalam ujian nasional Paket C tersebut ada salah satu artis ibukota, Angele Pieter (home schooling). Rencanaya Angele akan meneruskan kuliah ke Universitas Indonesia (UI). (AD, Kominfomas JP)