Ajang FKTP Tingkat Nasional, Puskesmas Senen Wakili DKI Jakarta

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sebanyak 12 Puskesmas masuk dalam Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat nasional tahun 2016. Salah satunya Puskesmas Kecamatan Senen untuk pertama kalinya mewakili DKI Jakarta.

Menurut Sekretaris Kota (Seko), Jakarta Pusat, Zainal sangat senang dengan masuknya Puskesmas Kecamatan Senen menjadi perwakilan Ibu Kota DKI Jakarta. Diharapkan dengan masuknya Puskesmas tersebut dapat meraih juara satu dalam ajang FKTP tahun 2016.

"Saya lihat, aspek pelayanan Puskesmas sudah sesuai ranah prosedur yang ada. Kita, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat optimis Puskesmas Kecamatan Senen bisa dapat juara 1 tingkat nasional," ucap Zainal di Kantor Puskesmas Kecamatan Senen, Jalan Kramat VII, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat, Yudhita Endah mengatakan Jakarta Pusat baru pertama kali masuk dalam penilaian FKTP. Penilaian FKTP di 12 Puskesmas tersebar di 12 Provinsi termasuk DKI Jakarta yang langsung dinilai oleh Kementerian Kesehatan.

"Hasilnya nanti 2 minggu kemudian diumumkan Kementerian Kesehatan. Nantinya ada beberapa aspek yang akan dinilai, salah satunya pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP)