Camat Menteng Berhasil Ringkus Waria

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Setelah sebelumnya tidak mendapatkan hasil tangkapan razia waris, kali ini petugas berhasil menjaring para waria. Petugas berhasil mengamankan seorang wanita, dua orang pria serta seorang waria Jumat (2/9).

Pengamanan empat orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu diungkapkan Camat Menteng, Dedi Arif Harsono mengatakan pihaknya berhasil waria seperti Jalan Sumenep, Taman Lawang, area sekitar Stasiun Sudirman hingga Jalan Latuharhari. Pihaknya mendapati seorang wanita berusia sekitar 30 tahun yang sedang duduk sendirian di pinggir rel Kereta Api (KA) Stasiun Sudirman.

Besar dugaan jika wanita itu adalah Pekerja Seks Komersial (PSK), lantaran lokasi tersebut sangat dikenal baik adalah sebuah lokalisasi. "Kita coba jegat dari sisi dalam dari arah Latuharhari sama Stasiun Sudirman, ternyata pas di deketin dia langsung kabur, kita tangkap, dia meronta-ronta, tapi tetap kita bawa. Nah, pas kebetulan di situ juga ada satu orang laki-laki, pengunjung langsung kita amankan," ungkap Dedi didampingi Lurah Menteng, Agus Sulaiman.

Berhasil mengamankan dua orang, petugas katanya kembali disiagakan untuk kembali menyisir Jalan Latuharhari. Benar dugaan, samar-samar terlihat dua orang sedang berada di sisi gelap pinggir rel KA, persis di seberang Jalan Cimahi, petugas pun kembali melakukan penangkapan.

"Anggota berhasil tangkap lagi satu dua orang, satu orang waria dan pelanggannya. Posisinya juga lagi begituan yang laki-laki berdiri, yang waria nunduk," ucapnya.

Tertangkap basah melakukan hal tidak senonoh, waria dan pelanggannya itu kemudahan dibawa masuk ke dalam bus berjeruji besi milik Sudin Sosial Jakarta Pusat. Usai digabungkan dengan dua orang PMKS lainnya, keempatnya kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya, Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan.

(Christ Kominfomas JP)