Parkir Sembarangan di Cikin, Langsung Derek

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Untuk mencegah kemacetan dan kendaraan yang parkir disembarang tempat saat membeli parcel, sebanyak 12 petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta ditempatkan di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, penempatan petugas dilakukan untuk mencegah kendaraan masyarakat yang parkir sembarangan. Terlebih mereka yang hendak membeli parcel dan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, sehingga menimbulkan kemacetan di sekitar kawasan Cikini. "Sekitar 12 petugas kita tempatkan yang terbagi dua shift. Satu mobil derek juga disiagakan," ujar Harlem.

Lebih lanjut, Harlem menjelaskan, penjagaan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Petugas akan terus menjaga kawasan tersebut dan mengarahkan pemilik kendaraan untuk parkir di lokasi yang telah disediakan. "Silakan parkir di Cikini Gold Center (CGC) dan Metropolate. Kalau nekat parkir di sini langsung kita derek," tegasnya. (Christ Komimfomas JP)