RPTRA Karang Anyar Diresmikan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Karang Anyar di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat akhirnya diresmikam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (24/5).

Antusias warga yang ingin menyaksikan orang nomor satu DKI Jakarta dalam meresmikan RPTRA cukup banyak. Acara peresmian diisi dengan paduan suara yang dibawakan anak PAUD. Beberapa anak-anak bersama orang tuanya juga antusias ingin berfoto bersama Ahok. RPTRA tersebut dibangun di kolong rel kereta api dengan luas 1.920 meter persegi.

RPTRA ini dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Berbagai fasilitas turut dibangun di RPTRA ini seperti, sarana bermain anak, perpustakaan, ruang laktasi, PKK Mart, dan sarana olahraga seperti lapangan futsal.

Basuki mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang telah membangun RPTRA ini. Diharapkan dengan adanya RPTRA ini masyarakat bisa saling mengetahui permasalahan antara warga yang satu dengan warga lain.

"Tahun depan kita targetkan 200 RPTRA bisa dibangun, jika setiap tahun 200 RPTRA, bukan hanya tiap kelurahan, tapi tiap RW ada satu tempat bermain," ucap Basuki di RPTRA Karang Anyar, Selasa (24/5).

Dikatakan Basuki, idealnya 2.500 penduduk ada satu tempat bermain. Makanya Ahok meminta Walikota membeli tanah yang berada di pemukiman padat penduduk untuk dibangun RPTRA untuk tempat berkumpul dan saling mengenal.

"Universitas, kita ajak untuk memetakan, apa yang harus dilakukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari kandungan hingga lansia," ucapnya.

Sementara itu, Astiwati warga Karang Anyar mengaku sangat senang dengan diresmikam taman bagi warga. Apalagi dulunya di lokasi tempat berdirinya taman merupakan tempat dagang onderdil motor. "Enak kalau ada taman jadi adem, terus anak-anak jadi bisa bermain di taman. Apalagi RPTRA ada sarana olah raganya, jadi anak saya juga bisa olah raga sekalian," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)