Saluran Air di Menteng Amblas Tengah Diperbaiki

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Saluran air pemukiman warga di Jalan Puworejo, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat amblas. Akibatnya pembuangan air dari rumah 300 Kepala Keluarga (KK) di RW 06 tidak bisa menuju Phb Sumenep.

Saat ditemui di lokasi, Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan amblesnya saluran air dikarenakan terkikisnya pondasi saluran. Akibatnya pondasi yang masih menggunakan material batu kali tidak kuat menahan sehingga saluran amblas.

"Ini dinding saluran kiri - kanan tidak kuat lagi karena terkikis ditambah lagi tidak kuat menahan beban sehingga ambles," ucap

Agus Sulaeman, Senin (14/11) siang. Agus menerangkan amblasnya saluran terjadi pada (5/11). Mengetahui adanya saluran amblas kemudian pada (8/11) langsung ditangani pihak Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Pusat.

"Kita terima laporan dari RW, yang kemudian diteruskan ke tingkat kota,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tata Air Kecamatan Menteng, AAM Amarullah mengatakan pengerjaan ditargetkan dapat rampung selama 20 hari. Tapi itu semua tergantung cuaca, jika intensitas hujan tidak ada maka pengerjaan akan semakin cepat selesai.

"Petugas Satgas PU Tata Air Jakarta Pusat yang mengerjakan sebanyak 12 orang. Bentuk saluran nanti akan berbentuk piramida, dengan ketinggian 2.80 centimeter, dan lebar 1.20 centimeter," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP)