Tiga Pilar Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Polri dan TNI siap melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sekitar 125 gereja yang ada di Jakarta Pusat akan menjaga pengamanan ketat.

Menurut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede seluruh gereja akan mendapatkan pengamanan oleh petugas. Jumlah gereja dan jadwal peribadatan telah di data oleh petugas.

"Tiga pilar akan menjaga pengaman gereja yang ada di Jakarta Pusat," ucap Mangara Pardede, disela-sela acara rapat kordinasi lintas sektoral, kesiapan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kamis (22/12).

Mangara juga meminta kepada seluruh lurah dan camat untuk meningkatkan pengawasan wilayah. Seperti kordinasi dengan pihak rt dan rw guna mengetahui situasi lingkungan.

"Segala bentuk situasi yang ada di lapangan harus dideteksi dini. Lurah dan Camat juga tidak diperkenankan untuk mengambil cuti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Dwiyono pengamanan natal dan tahun baru polres Jakpus akan diperbantukan Polda Metro Jaya. Seluruh gereja yang ada di Jakpus akan mendapatkan pengawalan ketat.

"Seluruh gereja kita akan jaga bersama pihak pemerintah, TNI dan Polri," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)