Besok, Pemkot Jakpus Razia Pasar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan merazia sejumlah pasar tradisional dan modern di Jakarta Pusat esok hari (24/5). Razia ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat selama bulan ramadan.

Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti membenarkan hal itu, menurutnya razia tersebut akan dilakukan sejak pagi hari dengan melibatkan tim gabungan seperti petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan pengambilan sample di lokasi.

"Besok kita mulai dari pukul 07.00 WIB. Pak Wali Kota, Mangara Pardede kemungkinan juga akan turun untuk melihat langsung pemeriksaan bahan pangan," ucap Bayu, Selasa (23/5).

Pemeriksaan pengawasan keamanan pangan ini, lanjutnya, akan dimulai dari Pasar Johar Baru. Kemudian berlanjut ke Pasar Gembrong dan ke Pasar modern Carrefour. Agar mempercepat pemeriksaan petugas pun akan disebar disejumlah pasar.

"Kita juga akan memberikan sangsi kepada pedagang ataupun pasar modern yang kedapatan menjual merugikan konsumen. Kita juga akan memusnahkan bahan pangan jika kita dapatkan," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL