Bulan Tertib Trotoar PKL Senen Ditertibkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT) sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar serta kendaraan yang pakir liar di kawasan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) ditertibkan petugas gabungan, Rabu (9/8).

Sekretaris Camat Senen, Ishran P mengatakan penertiban BTT di wilayah Senen merupakan penertiban kedua kalinya. Ada 4 lokasi yang menjadi sasaran dalam penertiban ini diantaranya; Kramat Raya, Senen, Dam Kramat, Salemba Raya.

"Tadi kita lihat sendiri masih ada pedagang yang berjualan di trotoar dan kendaraan roda dua dan empat juga masih banyak yang membandel," ucap Ishran di sela - sela penertiban.

Pihaknya menyayangkan, sikap masyarakat yang tidak menyadari fungsi trotoar. Padahal sudah jelas, trotoar itu merupakan tempat bagi pejalan kaki bukan menjadi areal parkir atau lapak jualan.

"Pejalan kaki itu terampas haknya dengan sikap PKL dan pengendara yang masih memanfaatkan trotoar. Kita akan tertibkan seluruh wilayah Senen baik dalam BTT ataupun hari biasa," tegasnya.

Pantauan dilapangan puluhan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Satpol PP Senen, TNI, Polri dan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat dikerahkan. Satu persatu lapak PKL, dan kendaraan tidak luput dari penertiban.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL