Dukcapil Gelar Pelayanan Jemput Bola di 4 RPTRA

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus) telah melakukan empat kali pelayanan jemput bola di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kasudin Dukcapil Remon Mastadian menerangkan, dalam kegiatan jemput bola itu, petugas berhasil melakukan 363 pelayanan kepada masyarakat. Ada, 4 lokasi RPTRA yang telah dilayani dalam kegiatan itu yakni; RPTRA Pulo Gundul di Kelurahan Tanah Tinggi, RPTRA Karang Anyar di Kelurahan Karang Anyar, RPTRA Kampung Budaya di Kelurahan Utan Panjang, dan RPTRA Kampung Benda di Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Kita melayani pembuatan akta lahir, surat keterangan kematian, kartu keluarga, kartu identitas anak dan juga membagikan e-KTP yang sudah tercetak," ujarnya Jumat (13/10).

Secara rinci pelayanan yang diberikan yaitu 88 pelayanan akta kelahiran, 128 KIA, 78 konsultasi, 8 rekam KTP elektronik, 5 cek KTP elektronik, 53 mendistribusikan KTP elektronik, 2 pelayanan KK, dan 1 pelayanan pendatang baru.

"Dalam jemput bola kami, kami tidak melakukan pelayanan one day service. Untuk pendaftaran dibuka pukul 08.00-14.00, sementara untuk pelayanannya hingga pukul 15.00," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL