Gunakan Trotoar, Belasan PKL Terjaring di Cempaka Putih

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satpol PP Lakukan Penertiban PKL di Kawasan Cempaka Putih, Selasa (22/8)

Ratusan petugas gabungan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (22/8). Hasilnya belasan lapak PKL dan kendaraan roda terjaring.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan penertiban ini dilakukan sebagai langkah bentuk tindakan tegas terhadap para pelanggar. Seperti PKL dan pemilik kendaraan yang menggunakan trotoar sebagai tempat mencari keuntungan dan menjadi lahan parkir.

"Ini masih dalam bentuk kegiatan BTT. Hasilnya 12 lapak PKL diangkut dan beberapa kendaraan roda dua dan empat ditindak. Ada yang di tilang dan ada kena operasi cabut pentil," ucap Andri.

Sementara itu, Kasatgas Satpol PP Kecamatan Cempaka Putih, Nurul mengatakan dalam penertiban ini pihaknya mengerahkan 153 petugas. Mulai dari unsur Satpol PP, Sudinhub, TNI, Polisi dilibatkan. Penertiban ini berjalan lancar tanpa adanya penolakan.

"Untuk barang - barang PKL kita kirim ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur. Dan kendaraan yang di derek ataupun di angkut di bawa ke IRTI Monas," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)