HBKB di Jalan Suryapranoto Meriah

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), ramai dan meriah. Selain diisi dengan senam, kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai hiburan seperti; tari tradisional hingga modern, teater, pencak silat, Pramuka, flyingfox, bazar, periksa kesehatan gula darah, futsal, dan sebagainya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Asisten Ekbang, Bakwan Ginting dan Para Pejabat di jajaran Pemkot Jakpus, juga turut memeriahkan perayaan HBKB ini.

Menurut Bayu, HBKB merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif guna mengurangi polusi udara. Kegiatan HBKB yang diadakan setiap Minggu kedua tiap bulan mulai pukul 06.00 hingga 11.00 bertujuan untuk mengurangi polusi udara untuk meningkatkan kualitas lingkungan bagi masyarakat Jakarta Pusat.

"Pemerintah ingin memberikan kesempatan pada masyarakat khususnya Jakpus untuk menikmati kawasan yang nyaman, aman, sejuk tanpa kendaraan bermotor," ujarnya Minggu (17/9).

Bayu menambahkan selaian sebagai sarana hiburan masyarakat dan olahraga, HBKB juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama masyarakat. Serta sarana jual beli produk unggulan yang ada di wilayah Jakpus.

Kominfotik JP/Day/NEL