Jelang Idul Adha, 6.319 Hewan Telah Diperiksa

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Sudin KPKP Jakarta Pusat Tengah Memeriksa Hewan Kurban

Jelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9), sebanyak 6.319 hewan kurban telah diperiksa oleh Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan hingga saat ini pihaknya telah memeriksa kesehatan hewan kurban di 133 titik. Pemeriksaan hewan tersebut mengerahkan 105 petugas.

"Pemeriksan hewan kita akan terus lakukan H-1 hingga H + 5," ucap Bayu saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Jumlah hewan yang diperiksa mencapai 6.319 ekor yang terbagi diantaranya, 853 sapi, 5.343 kambing, 123 domba dan kerbau tidak ada. Hewan tersebut kebanyakan masuk dari daerah Magelang, Bali, Madura, Wonogiri, Wonosobo, Banyumas, Bumiayu, Kuningan, Sentul, Garut, Lampung, Grobogan, Brebes, Banjarnegara dan Trenggalek.

"Semua hewan yang diperiksa sehat semuanya di Jakarta Pusat. Kita menyarankan warga kalau mau beli hewan korban itu yang ada spanduk dan stiker dari kamu," terangnya.

(Kominfotik JP Christ)