Lapak PKL di Senen Diterbibkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sejumlah lapak pedagang kaki lima di wilayah Senen, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan. Sejumlah pedagang pun berusaha menghindari petugas dan ingin menyelamatkan dagangannya, Jumat (27/10).

Seketaris Camat (Sekcam) Senen, Irhsan mengatakan dalam penertiban ini pihaknya menerjunkan 40 petugas gabungan. Menurutnya, sebelum dilakukan penertiban pihaknya telah memberikan surat peringatan terlebih dahulu kepada pedagang.

"Keberadaan lapak pedagang memang dikeluhkan masyarakat. Pasalnya pedestrian yang seharusnya difungsikan untuk pejalan kaki justru jadi tempat berdagang," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bungur, Aruwanto menambahkan, sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah menghimbau agar para pedagang tidak memanfaatkan trotoar dan bahu jalan. Pasalnya lokasi tempat berdagang mereka itu menyalahi aturan.

"Penertiban dilakukan untuk tertib trotoar sesuai Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum (Tibum). Ada tiga gerobak dan lapak pedagang yang menjorok ke trotoar yang ditertibkan. Seluruh hasil penertiban langsung dikirim ke gudang Cakung, Jakarta Timur," tutupnya Aruwanto.

Kominfotik JP/Chs/NEL