Operasi BTT, Belasan Lapak PKL dan Kendaraan Pribadi Ditertibkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Belasan lapak pedagang kaki lima (PKL) dan sejumlah kendaraan ditertibkan petugas gabungan di kawasan Cempaka Putih dalam Bulan Tertib Trotoar (BTT), Rabu (23/8).

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan pihaknya melakukan penertiban di wilayah Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih Timur yang menjadi sasaran penertiban dalam BTT. Diantaranya Jalan Percetakan Negara, Jalan Percetakan Negara 5. Jalan Pramuka Raya, Jalan Ahmad Yani.

"Tadi lapak PKL kita tertibkan 11, semua diangkut petugas menggunakan truk satpol. Mereka yang ditertibkan dagang di atas trotoar dan saluran air," ucapnya.

Masih di lokasi penertiban, Kasatgas Kecamatan Kemayoran, Nurul Wakidah mengatakan dalam penertiban ratusan petugas gabungan dikerahkan. Selain itu, 7 kendaraan roda empat diderek, 6 motor diangkut, 8 motor dan 2 bajai ditilang.

"Kalau kendaraan roda dua yang diangkut dibawa ke kantor Sudinhub Jakarta Pusat. Kalau mobil dibawa ke IRTI Monas. Sedangkan lapak PKL langsung dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)