Pagelaran Seni Budaya Kembali Digelar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) akan kembali membuat pagelaran seni budaya di Kecamatan Johar Baru. Tujuannya rangka pemberdayaan warga masyarakat untuk pelestarian seni dan budaya.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parbud Jakarta Pusat Sonti Pangaribuan menerangkan, sebanyak 150 perwakilan warga dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Johar Baru akan mengikuti pagelaran seni ini. Mereka pun telah dilatih sejak April Lalu.

"Latihannya April, Juni kita break karena puasa, sampai bulan Oktober. Rencananya akan dilaksanakan akhir November," kata Sonti, Kamis (9/11).

Rencananya pagelaran tersebut akan menampilkan, tarian tradisional, qosidah dan marawis. Sementara itu, untuk lokasi ia mengaku masih dalam pembahasan, sebab ada dua opsi lokasi untuk pagelaran ini antara di halaman kantor Kecamatan Johar Baru atau di RPTRA Pulau Gundul.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini,social trust (rasa saling percaya-red) di kalangan warga masyarakat dapat terbangun," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL