Ratusan Gubuk Liar KBB Akan Ditata

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sebanyak 130 gubuk liar yang berdiri di atas jalan inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB) akan ditata Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam waktu dekat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengatakan pihaknya akan menerjunkan ratusan petugas dalam penataan kawasan tersebut. Mulai dari unsur Satpol, TNI, Polri, dan UKPD lainnya akan diterjunkan.

"Kurang lebih 130 gubuk yang berdiri di atas jalan inspeksi," singkatnya, Jumat (10/11).

 Rahmat juga mengatakan penataan gubuk liar di lokasi tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan. Namun gubuk liar tersebut kembali.Sementara menurutnya, kembalinya kembali gubuk liar dilokasi tersebut akibat jalan inspeksi ini tidak dilalaui banyak kendaraan.

"Kalau di jalan itu banyak kendaraan yang lalu lalang pasti tidak ada gubuk. Ini arus lalu lintas yang dari Cideng menuju Tanah Abang tidak terlalu ramai makanya gubuk tersebut muncul kembali," terangnya.

Nantinya setelah penataan kawasan tersebut selesai dilakukan, kemungkinan akan dilakukan penjagaan oleh petugas. Mengenai jumlah petugas yang akan menjaga dan sampai kapan dijaganya masih dalam pembahasan.

"Kita liat situasi aja nanti, kit belum bisa tentukan jumlah petugas dan waktunya," tutupnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL