Ribuan Hewan di Jakpus Telah Divaksin Rabies

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sebanyak 3.409 hewan di wilayah Jakarta Pusat telah divaksinasi rabies oleh Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) sepanjang Januari hingga Oktober 2017.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, upaya vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) di wilayah Jakpus telah melampaui target vaksin 3000 hewan, berdasarkan keputusan menteri pertanian nomor 566 /Kpts/PD/.640/10/2004 mempertahankan DKI Jakarta bebas dari hewan rabies.

"Sejak 6 Oktober 2004 DKI Jakarta bebas hewan kurban. Pihak kami pun terus lakukan jemput bola kepada warga untuk memvaksin hewan mereka," ucap Bayu.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Peternakan KPKP Jakarta Pusat menuturkan, dari jumlah 3.409 hewan yang telah divaksin terbagi dalam beberapa jenis hewan. Diantaranya, 1.873 ekor anjing, 1.499 kucing, 16 kera dan 21 musang yang telah di vaksin.

"Vaksin ini gratis kok, warga juga bisa datang membawa hewan mereka ke kantor Sudin KPKP Jakarta Pusat untuk memvaksin hewan mereka," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL